Kamis, 04 September 2008

Ganti Itu Dari Allah

"Barang siapa Kuambil dua kekasihnya (matanya) tetap bersabar, maka Aku akan menganti kedua (mata)nya itu dengan surga" (Al-Hadist).

"Barang siapa Kuambil orang yang dicintainya di dunia tetap mengharapkan ridhaKu, niscaya Aku akan menggantinya dengan surga" (Al-Hadist).

Allah tidak pernah mencabut sesuatu dari Anda, kecuali Dia menggantinya dengan yang lebih baik. Tetapi, itu terjadi apabila Anda bersabar dan tetap ridha dengan segala ketetapan-Nya.

Betapapun, kita harus selalu melihat dan yakin bahwa dibalik musibah terdapat ganti dan balasan dari Allah yang akan selalu berujung pada kebaikan kita.

Wahai orang-orang yang tertimpa musibah, sesungguhnya tak ada sesuatupun yang hilang dari kalian. Kalian justru beruntung karena Allah selalu menurunkan sesuatu kepada para hamba-nya dengan "surat ketetapan" yang disela-sela huruf kalimatnya terdapat suatu kelembutan, empati, pahala, ada balasan dan juga pilihan. Maka itu siapa saja yang tertimpa musibah yang hebat, ia harus menghadapinya dengan sabar, mata yang jernih, dan pola pikir yang panjang. Dengan begitu, ia akan menyaksikan buah manis dari musibah itu.

Kalimat-kalimat itu saya dapatkan dari buku "La Tahzan". Alhamdulillah dapat menguatkan hati saya, karena belum lama saya mendapat musibah, tepatnya 5 hari setelah toko Cabe Rawit dibuka, ada orang yang tega menipu dengan mengambil barang-barang dagangan di toko yang nilainya mencapai lebih dari Rp. 5 juta.
Masya Allah, Astagfirullah .... kejadian ini jangan sampai membuat langkah saya terhenti, jangan sampai membuat saya bersedih lalu menyerah, saya harus sabar dan saya harus yakin kalo ini adalah ujian dari Allah. Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk selalu berhati-hati dan tawaqal. Insya Allah ... Amien.

Tidak ada komentar: