Rabu, 22 Februari 2012

Ini Bukan soal 1 juta, 10 juta, 20 juta dan juta-juta an seterusnya ...

Apa yang sedang kuperjuangkan ?
Ini bukan soal 1 juta, 10 juta, 20 juta dan juta-juta-an seterusnya ...
Banyak orang memandang heran dengan apa yang kuperbuat, bahkan orang-orang dekatku sekalipun, misalnya abah ibuku. Mulai dari saya jualan kupu-kupu di alun-alun kota Serang, buka warung burger, ikut pameran dan bazar di sana-sini, buka toko baju walopun cuma setahun doang, jualan online, angkat-angkat karung ngirim barang ke pelanggan, dan sekarang terjun di MLM Oriflame ...

Saya tau, orang-orang bukan cuma sekedar heran ... tak jarang mereka juga sinis, masalahnya mereka selalu mengkaitkan dengan jabatan pekerjaan yang saya jalani saat ini. Mereka gak habis pikir, masa seorang kepala seksi di DJP masih aja jualan, mereka prihatin dan kasihan "kayak yang kekurangan duit ajaa" atau "masiiih aja ngerasa gak cukup" hihihi ... ngelus dada saya mah kalo mereka berpikir begituh ...

Ini bukan soal 1 juta, 10 juta, 20 juta dan juta-juta an seterusnya ...
Ini more than that ... cuma saya yang tau arti nominal itu di hidup saya, cuma saya yang bisa merasakan kepuasan batin saat saya mampu mengalahkan ego diri saya sendiri, saat saya meruntuhkan rasa gengsi saya karena tersadar kalo kita ini cuma makhluk ciptaan Allah yang sangat bergantung padaNya, saat saya mengumpulkan rupiah selembar demi selembar dengan usaha keras yang halal tapi berasa berkahnya, saat saya mahfum bahwa walopun Allah telah menyediakan rezeki untuk saya tapi kalo saya cuma duduk menunggu maka rezeki itu tak bakalan datang menghampiri, saat saya mengerti bahwa semua yang saya inginkan harus saya perjuangkan ...

Ini bukan soal 1 juta, 10 juta, 20 juta dan juta-juta an seterusnya ...
Saya tidak ingin menjalani hidup begitu-begitu aja. Ini bukan persoalan tidak bersyukur atau tidak menerima hidup apa adanya. Ah, saya justru prihatin pada orang-orang yang berdalih tidak mau neko-neko, menerima saja apa yang sudah diberi oleh Allah, mengalir saja seperti air ... aiiiih pada akhirnya itu menjadi alasan mereka untuk menjadi orang malas dan tak berguna. Sering lihat kan, banyak orang yang menjalani hidupnya hanya sebagai rutinitas saja, bangun tidur trus kerja, nunggu gajian terus belanja, just it ... kalopun ada selingannya paling-paling ngelamun "andai saya punya ini ... andai saya begini begitu ...." kalo ditanya kapan mau naik haji jawabnya kapan-kapanlah, kalo diminta sumbangan langsung pasang muka melas, hihihi ... eh tapi ini beneran realita looh.
Justru karena saya menyadari kalo saya bukan orang yang sangat berlebih maka saya berusaha. Kalo ditanya soal keinginan, saya tak menampik kalo saya pingin jadi orang kaya yang mulia, dan itu tak diharamkan dalam Islam, lah wong kita dianjurkan kok mengejar dunia untuk mengejar akhirat. Memangnya bayar zakat gak pake duit ? memangnya kalo mau sedekah terus-terusan cukup pake senyum ? memangnya mau berangkat haji setor ONH nya pake daun ? hihihihi ... trus, kalo sudah punya keinginan untuk kaya dan melakukan amal baik apakah selanjutnya duduk diam ngarepin mukjizat ? ngarepin dapet lotere ? gimana mau dapet lotere beli kupon aja nggak kok ... ah klise banget yaaa ... basssssiii deh ... ujung-ujungnya nanti korupsiii.
Yang penting mah action ... kalo belum bisa bisnis gede kayak konglomerat ya bisnis kecil-kecilan lah ... kalo belum mampu buka toko ya jualan door to door juga gak apa-apa, semuanya juga mulai dari yang kecil dulu jangan ujug-ujug pengen langsung kaya mendadak, gak perlu mikirin gengsi, aduuuh mau kaya kok gengsian ...orang gengsian mah nggak bakal kaya, tapi orang kaya pasti bergengsi.

Ini bukan soal 1 juta, 10 juta, 20 juta dan juta-juta an seterusnya ...
Pelajaran yang saya dapatkan melebihi dari yang saya peroleh di bangku kuliah karena bisnis bukan melulu teori. Saya belajar praktek langsung soal komunikasi, marketing, manajemen, akuntansi, financing, teknologi informasi dan yang paling penting belajar praktek hidup jadi orang baik, punya niat baik, dengan usaha yang baik, supaya mendapat hasil yang baik. Dan alhamdulillah yaa ... aktivitas ini gak bikin hidup saya jadi menderita .. hahaha, enjoy-enjoy aja tuh malah memberi pengayaan hidup karena saya temenan sama tukang batagor dan tukang kaca mata di alun-alun kota Serang, temenan sama para pelayan toko di Tanah Abang, yang hebat mah temenan sama mentor-mentor bisnis yang hebaaaat ... cihuuy deh.

Truuuuuus ... kalo sudah gak gengsi tapi bingung mau usaha apaan, join aja sama saya di bisnis Oriflame ya, kita enjoy bareng-bareng yuuuuk ...
yuks gabung
disini




Tidak ada komentar: