Jumat, 05 Februari 2010

MENCARI KESALEHAN HIDUP (PART 2)

Saya gak bilang sulit ... tapi nyatanya memang gak mudah jadi orang baik ... apalagi komplit dengan kesalehannya. iya kan yaaa ... walopun janji sudah meluncur dari bibir dan hati sudah sekeras baja meniatkan diri, tapi manusia mah sukanya nyari pembenaran diri ...

Pengennya sih jadi orang sabar, tapi baru ngadepin wepe yang kurang ajar aja saya sudah gondok setengah mati. Kalo ada temen kantor yang songong ... kok saya masih bisa kebawa emosi, belum lagi orang-orang di jalan yang seenak udel berkendara ... kok saya juga masih bisa melotot ... giliran anak-anak di rumah sedikit bandel kok saya masih bisa sih berteriak jengkel ...

Niat saja gak cukup ... butuh totalitas diri yang luar biasa, soalna kita mah sasaran empuk para syaiton untuk digoda. Ciiih ... memalukan banget siy kita ini pren ... kalo misalkan kita sudah rajin solat (amiiiiiin .... ) rajin puasa senin kemis ( amiiiin lagi yang lebih panjang ...) rajin menyisihkan rezeki untuk orang-orang dhuafa ( amiiiin sambil komat kamit ...) bahkan sudah menyandang predikat haji atawa hajjah ( amiiiin sambil mengangkat ke dua tangan ...) tapi kelakuan masih minus menjengkelkan, masih makan duit korupsi, masih jadi orang munafik, masih menggunakan segala cara untuk mendapatkan sesuatu, masih jadi orang yang penuh dusta, sombong, yakyakan, petakilan, dan sebagainyaaaaaaaaa ...

Tobaaat ... ya Allah ... saya gak mau kayak gituuu ...

Tidak ada komentar: