Minggu, 04 Maret 2012

Mimpilah Yang Tinggi ! Dan Berusahalah Meraihnya !

Banyak orang tidak berani bermimpi ... kenapa ? karena takut dicibir dan ditertawakan orang lain ? takut dibilang pengkhayal lebay ? hei hei ingat sahabatku sayang ... kendali hidup kita ada pada diri kita sendiri. Jangan pernah pikirkan apa yang dipikirkan oleh orang lain tentang diri kita, karena mereka tak akan pernah peduli pada kita bila kita jatuh tersungkur ... Jangan pernah takut bermimpi, karena mimpi akan menjadi kekuatan kita dan akan menjadi benih dari semua kesuksesan kita.

Jangan pernah pula takut bermimpi karena takut gagal ... setiap orang mengalami kegagalan. Jika kita mau menerima kegagalan dan belajar darinya maka itu akan membuat kita lebih kuat. Mimpi membuat kita memiliki tujuan. Hidup tanpa tujuan seperti melakukan perjalanan tanpa tujuan. Kalau kita tidak tahu kemana kita akan pergi, kita mungkin tidak akan sampai ke mana-mana.

Penting bagi kita memiliki tujuan karena dapat memperkaya kehidupan kita dalam beberapa cara :

Motivasi - tujuan adalah dasar permulaan dari motivasi yang memberikan kita alasan untuk bangkit dan berjalan

Kemerdekaan - tujuan akan menolong kita mengendalikan kehidupan kita sendiri. Daripada mengikuti apa kata orang lain lebih baik kita memilih jalur kita sendiri, jalur yang membawa kita untuk memenuhi ambisi-ambisi kita.

Arah - tujuan akan memberi kita arah tujuan sehingga lebih besar kemungkinan kita untuk sampai ke suatu tempat bila kita tahu kemana akan melangkah.

Arti - tujuan akan memberi kita maksud sehingga kehidupan kita menjadi lebih berarti karena kita tahu pasti apa yang kita inginkan, daripada hidup sekedar dari hari ke hari seperti robot.

Kegembiraan - tujuan merupakan obat bagi penyakit sosial yang paling menakutkan : yaitu kebosanan. Memiliki tujuan membuat kehidupan kita lebih menyenangkan, lebih menarik, dan lebih menantang.

Pemenuhan diri - tujuan akan membantu kita melihat apa yang mungkin dan setiap langkah sukses menuju ke arah pencapaian tujuan akan membangun keyakinan diri kita sehingga setiap pencapaian tujuan akan mengarahkan kita pada tujuan yang baru dan kesuksesan yang lebih tinggi.

Setelah tahu arti pentingnya tujuan, rasanya sekarang kita tidak ragu lagi deh menulis impian besar kita. Ayooo tuliskan mimpimu saat ini juga seperti saya berani bermimpi pergi ke Dubai Gratiiiis di tahun 2013 bersama Oriflame! Setelah menunaikan ibadah Haji di tahun 2010 yang lalu, tanah Arab menjadi tempat yang selalu ingin saya kunjungi, meski panas suhunya dan gersang tapi tempat ini telah mencuri hati saya, begitu eksotis buat saya dan yang pasti gurun pasir telah menundukkan hati saya bahwa saya hanya makhluk kecil ciptaan Sang Maha Perkasa ... Subhanallah ... kalau kemudian ada kesempatan untuk berkunjung lagi ke gurun Arab dengan biaya gratis, ya pastilah saya mau sekali ... hal ini membuat saya bergerak melakukan sesuatu untuk mencapainya. Jika sesuatu itu pantas dicapai maka hal itu pantas diusahakan semaksimal mungkin. Jika kita ingin impian kita menjadi kenyataan, kerja keras adalah mutlak. Tidak ada jalan pintas, akal-akalan, muslihat, atau rahasia yang mengantar pada kesuksesan. Yang ada hanya kerja keras dan tidak ada pengganti untuk itu.
Let's rock friends ... !

see you at the top ! yeaayyy !

*terinspirasi dari "life's greatest lessons" by Hal Urban

Tidak ada komentar: