Kamis, 10 Juli 2008

Semangat Lagi

Sudah lama gak nulis .... sengaja take a rest setelah mengikuti pameran MTQ Nasional XXII di Banten tanggal 17-24 Juni 2008

Terus terang acara pameran yang 8 hari itu telah menguras habis energi saya, sampe 2 minggu ini saya lebih banyak istirahat sambil mengevaluasi. Terus terang keikutsertaan pameran MTQ ini bisa dibilang gagal tapi tidak gagal. (???). Iya dibilang tidak gagal karena stand saya tiap hari penuh disesaki oleh pengunjung silih berganti. Pengunjung yang lewat bisa dipastikan akan masuk ke dalam stand atau minimal berhenti sejenak untuk memandangi produk-produk yang saya display, berarti saya berhasil kan menarik perhatian pengunjung ... cuma sayang .... saya gagal memenuhi target penjualan yang telah saya canangkan ... hehehe ... tau gak pengunjung tuh maunya nawar murah mulu gak peduli barangnya bagus sekalipun. Naah sekalipun kita sudah kasih harga murah ya ditawar lagi sampe ke harga yang gak masuk akal. :)

Yang jelas masih terasa sisa keletihan karena full delapan hari saya ikut nongkrongin stand ditambah rasa sedih karena target saya meleset jauuh dibawah harapan. Kalo mo diturutin rasanya 2 minggu masih belum cukup untuk istirahat. Tapi saya harus paksain diri, karena hari ini saya baru dapat sentilan keras dari guru bisnis saya Pak Hadi, bahwa saya gak boleh menganggap ini sebagai kegagalan karena kalo saya menganggap ini sebagai kegagalan maka akan ada kegagalan-kegagalan yang lain. Beliau mengingatkan saya bahwa kalo mau jadi pedagang saya harus cool dan santai gak boleh stress ...

Ok Pak .... saya siap lagi untuk action ... let's go wirausaha !!!

Tidak ada komentar: