Rabu, 23 Juli 2008

Apa Yang Kau Cari, Lina ?

Saya tau, kalo ingin maju kita tidak boleh ragu atas pilihan kita sendiri. Tapi gak bisa dipungkiri, kadang saya tercenung dan bertanya pada diri sendiri. "Apa sih yang ingin kau cari ... ? kok tiap hari mikiiriin dagangan melulu, memang kenapa dengan pekerjaanku sekarang ? padahal penghasilan dari TDB alhamdulillah sudah sangat mencukupi, tempatku bekerja juga cukup bergengsi, The Ministry of Finance gitu lo, apalagi instansi tempatku bekerja berkontribusi menghimpun penerimaan negara, ditambah lagi, papanya anak-anak juga bukan pengangguran kok ... :) kenapa pengen jualan ? kenapa harus dagang ?

Jadi, sebetulnya saya gak heran, kalo bapak saya marah dan gak memberi restu dengan aktivitas bisnis saya. apalagi ada wacana mo resign dari kerjaan TDB."Bapak pengen kamu jadi seperti Miranda Gultom" (waduuh, Gubrak!!), dengan tegas bapakku menyatakan keinginannya. " Ngapain jualan, ilmu S2 nya nanti gak kepake! Apapun yang kamu lakukan Bapak restui, tapi kalo mau bisnis tunggu setelah pensiun nanti, kalo sekarang Bapak gak ridho".

Tunggu pensiun ? :( 17 tahun lagi dooong .... (cappe deeh). Ilmu S2 justru kepake banget, Pak! Manajemen Keuangan, manajemen pemasaran, manajemen SDM, manajemen informasi, semuanya kepake, Pak. Justru di kantor TDB gak semuanya bisa dipraktekkan ...
Tapi Bapak gak peduli ... pokoke gak ada bisnis.

Karena saya ini anaknya, saya gak mau silang pendapat. Wong saya paham betul, orang tua itu bahagia dan bangga kalo liat anaknya sukses, dan kesuksesan dimata orang tua itu kalo anaknya kerja kantoran, dapet pensiun plus jadi pejabat pula, apalagi di belakang nama anaknya sudah ada gelar S.E., Ak., M.M. Lha apa yang membanggakan kalo anaknya jualan alias dagang ? giliran ditanya orang, "putranya kerja di mana?" "jualan baju ...." engga banget deh .... hahaha itulah "common sense" yang masih berlaku dan masih hinggap di kepala Bapakku. Mosok mau saya lawan ... yang ada nanti timbul Perang Dunia.
Sementara ini saya ambil sikap ngeyel aja ... Bapak mo ngomong apa kek gak usah saya jawab apalagi dicounter, tapi ... anjing menggonggong kafilah berlalu ... hehehe. Walopun gak ngantongin restu dan ridho orang tua, tapi saya berkeyakinan Allah maha mengetahui niat baik insannya. Lagian wong bisnis saya ini juga barusan dirintis, yang untungnya masih sangat jauh dibawah penghasilan saya sebagai TDB. Saya gak berkutik kalo saya ditantangin Bapak "show me the money" dari bisnis saya ini.

Tapi, yang pasti, mimpi saya itu masih besar ! menjadi bussiness owner. Banyak distro, banyak cakeshop, banyak workshop, banyak karyawan. Saya harus berani bermimpi besar, kalo mimpi aja gak berani, gimana mau berani mewujudkan, lagian mumpung mimpi belum kena pajak, maka bermimpilah dan kejar impianmu !

Jadi, apa yang saya cari ?. Sumpah, saya juga gak tau. Lagian saya pusing kalo saya mikirin itu. Yang jelas saya sekarang lagi nyari lokasi untuk toko offline saya, sekarang saya lagi nyari sesuatu yang bisa saya jual, sekarang saya lagi nyari formula kue super enak dan lezat untuk saya produksi, sekarang lagi nyari logo untuk Cabe Rawit Distro.

Mungkin sekarang saya nikmati saja proses ini. Proses mencari untuk menjadi besar yang diawali dari mimpi. Sesuai dengan nama bisnis saya Cabe Rawit Distro. Kecil-kecil tapi rasanya puedesss, rek!. Insya Allah, nanti bisa jadi holding Cabe Rawit Group dengan unit bisnis garment, catering, bakery, dan restoran.

Amin ya robbal alamin.

Tidak ada komentar: